Cidomo di Pulau Gili Trawangan Yang Menyenangkan

Pulau Gili Trawangan letaknya dalam gugusan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, tepatnya dalam antara Gili Air juga Gili Meno yang masih menonjolkan berlibur dengan kendaraan tradisional adalah Cidomo.

Cidomo sebagai kendaraan tradisional semacam dokar yang jadi kendaraan khas dalam kalangan wisata Lombok dan jadi ikon yang sejauh ini sangat dilestarikan. Fahmi, satu diantaranya karyawan pengelola operasional Cidomo Janur Mengundang decak kagum, Pulau gili Trawangan, Lombok menyampaikan kalau Cidomo yang dioperasionalkan berjumlah tiga puluh dua buah.

“Setiap harinya, satu Cidomo mampu berpenghasilan minimal lima ratus ribu rupiah. Seandainya ramai ya makin dari itu,” tutur Fahmi, di Pulau gili Trawangan, Lombok.

Mau Rasanya Berkeliling Gili Trawangan Dengan Menggunakan Cidome

Cidomo.jpgBagi Fahmi, satu Cidomo mampu dinaiki tapi empat orang penumpang. Untuk tarif terserah jauh ataupun dekat. Apabila melayani rombongan, satu Cidomo siap para jawara inggris raya empat penumpang bertarif Rp 50.000 sesudah Rp 100.000, tergantung jauh serta dekat berjarak.

Sementara satu diantaranya kusir Cidomo bernama Sahdy mengatakan bisa merebut Rp 1 juta setiap hari di saat padat pengunjung.

“Ya lumayan setiap harinya ada saja tamu yang asal. Cidomo itu kan sangat banyak disenangi tamu asing. Andai ramai tamu, mampu berhasil Rp 1 juta, ini setiap hari loh,” ujar Fahmi.

Menurut Fahmi, Cidomo jadi andalan transportasi pada Gili Trawangan. Pelancong yang tiba pada pelabuhan, langsung ditawari Cidomo untuk mengantar menuju tempat prioritas pengunjung. Tidak hanya wisatawan nusantara saja, pelancong asing cukup sangat banyak yang berkunjung, karena hendak memakai liburan bahari yang apik pada perairan Pulau gili Trawangan.

Leave a comment